Makan adalah kebutuhan bagi setiap makhluk hidup. Ketika kita makan akan lebih baik apabila makanan yang kita konsumsi mengandung berbagai macam sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh adalah vitamin A.Vitamin A sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Vitamin A dapatmenjaga kesehatan mata untuk dapat melihat dengan tajam dan mencegah ganguan penglihatan.

Ada beberapa jenis bahan makanan yang banyak mengandung vitamin A dan sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Berikut ini beberapajenis bahan makanan yang banyak mengandung Vitamin A :

Makanan Sumber Vitamin A
1. Wortel
Seperti telah kita keathaui bersama, wortel dikenal sebagai jenis sayuran yang banyak memiliki kandungan vitamin A. Wortel adalah bahan makanan yang sangat baik bagi kesehatan mata.

2. Bayam
Bahan makanan sumber vitamin A berikutnya adalah Bayam. Bayam memiliki kandungan vitamin A tidak kalah dengan wortel. Kandungan beta karoten-nya pun hampir sama dengan wortel. Beta karoten sangat baik bagi kesehatan. Selain itu, bayam juga mengandung zat besi yang tinggi dan tentu saja bagus bagi kesehatan.

3. Cabe Merah
Kabar baik bagi Anda para penggemar makanan pedas. Di dalam cabe merah banyak terkandung vitamin A adalah cabai merah. Tidak hanya vitamin A, cabe merah juga banyak mengandung berbagai jenis vitamin lainya. Seperti vitamin C.

4. Alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan nutrisi. Buah alpukat mengandung lebih banyak Lutein dibandingkan dengan buah-buah lainya. Lutein sangat penting untuk menjaga kesehataan mata. Lutein dapat mencegah mata dari gangguan penurunan ketajaman penglihatan dan katarak. Alpukat juga merupakan sumber nutrisi yang berguna untuk kesehatan mata. Seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E.

5. Pepaya
Jenis makanan yang banyak mengandung vitamin A berikutnya adalah pepaya . Buah pepaya mengandung beberapa jenis vitamin, salah satunya adalah vitamin A. Buah pepaya berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Beberapa jenis makanan di atas adalah Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata, semoga bermanfaat…

bebasberkarya.blogdetik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Muhammad © 2013. All Right Reserved
From The Darkness Into The Light
Re-Design and Modifed By Olich Media
Top